Ditutup! Jalan Setia Budi Di alihkan Karena Pembangunan LRT

- Senin, 17 Juni 2019 | 16:58 WIB
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Hingga Senin (17/6/2019), lalu lintas di jalan setia budi tengah masih terpantau lengang. Belum terlihat adanyanya kepadatan lalu lintas yang diakibatkan penutupan akses jalan menuju dukuh atas.

Sejumlah petugas berjaga dan mengalihkan lalu lintas di Jalan Setia Budi Tengah arah Dukuh Atas, Jakarta, untuk pembangunan moda Light Rapid Transit (LRT) Jakarta.

Tiga orang petugas Departemen LRT dari PT Adhi Karya berpakaian merah berjaga dan mengalihkan arus lalu lintas di depan barikade sambil melambaikan bendera merah agar menjadi perhatian pengendara kendaraan bermotor.

Dua orang personel kepolisian juga berjaga di sekitar barikade dan salah seorang personel sempat menjawab pertanyaan pengendara kendaraan roda dua yang tampak kebingungan mencari jalan alternatif menuju Bundaran HI.

“Belok kiri saja Pak, naik jalan layang lalu di lampu merah KPU belok kiri. Sudah sampai di Bundaran HI,” kata petugas tersebut.

Tiga orang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan beberapa orang dari proyek sekitar juga berada di sekitar barikade.

Masih cukup banyak pengendara kendaraan bermotor yang menghampiri petugas dan mempertanyakan alternatif arah jalan.

“Banyak yang bertanya sih, tapi kebanyakan langsung putar balik, sepertinya sudah tahu,” kata salah satu petugas Departemen LRT PT Adhi Karya.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas alternatif dan menghimbau agar para pengguna kendaraan bermotor menghindari ruas jalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Jalan Setia Budi Tengah ditutup mulai 17 Juni 2019 hingga 30 September 2020 mendatang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X