80 Komunitas Bakal 'Kopi Darat' Perkuat Kolaborasi di Hobby Ground

- Rabu, 16 Oktober 2019 | 15:28 WIB
Para pemimpin komunitas saat konfrensi pers Hobby Ground Kaskus. (Indozone/Alwan)
Para pemimpin komunitas saat konfrensi pers Hobby Ground Kaskus. (Indozone/Alwan)

80 Komunitas berbagai ragam aktivitas dan menjadikan hobi bukan lagi sekedar ajang kumpul, tapi juga sudah memberikan nilai tambah pada ekonomi kreatif bakal berkumpul di Jakarta, 2 - 3 November 2019, dalam ajang Hobby Ground yang diinisiasi platform komunitas online Kaskus

Chief Executif Officer Kaskus Edi Taslim mengatakan, hobi saat ini bisa memberikan nilai tambang bukan hanya menjadi prestasi atau hal yang menyenangkan tapi membuka peluang bisnis.

"Hobby Ground ditunjukan pada publik sebagai ajang showcase, explor, membuka peluang bisnis dan lainnya. Hobi jadi industri, industri kreatif," ujarnya, Rabu (16/10).

Ia menegaskan, gelaran acara yang lebih besar dari Proyek Markas, diyakini bisa menarik sedikitnya 20 ribu pengunjung selama dua hari gelaran di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

"Ini semacam pesta komunitas, pesta hobi. Harapannya, hobi mereka terwakili. Dari mulai markas dulu, kali ini skala dan tempatnya lebih besar, kemudian kita punya aktivitas dan kegiatan di luar sekedar kumpul," katanya. 

Manager Event dan Komunitas Kaskus Leonardus Putranton mengatalan, paling tidak ada tiga zona utama dalam gelaran ini, yakni super street yang menampilkan para komunitas street cultur, Zona Rides yang mengadirkan komunitas otomotif serta Zona Hallyu (Korean Waves) atau para komunitas berbau Korea. Selain itu ada Zona Feast (makanan) serta Super Musik Stage.

"Untuk zona makanan, kami sudah memilih 20 tenant, yang bukan hanya enak tapi juga instagramable, atau enak di foto," ujarnya. 

Haret Frasthio dari Elder Company menyatakan, pihaknya akan membawa showcase dalam ajang ini, selain itu melakukan talkshow dan berbagai kegiatan lainnya. 

"Ajang ini diharapkan bisa menarik masyarakat, membuka berbagai peluang atau hubungan, dan lebih positif lagi," katanya. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X