Kawasan DPR Ditutup, TransJakarta Alihkan Rute

- Senin, 14 Oktober 2019 | 13:33 WIB
Ilustrasi TransJakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)
Ilustrasi TransJakarta. (Instagram/@pt_transjakarta)

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengalihkan sejumlah rute perjalanan terkait penutupan jalan di sekitar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Istana Negara, Senin (14/10).

Melansir dari Twitter Transjakarta, @PT_TransJakarta, sebanyak 14 rute TransJakarta yang mengalami peralihan rute.

Inilah rute TransJakarta yang akan dialihkan:

  1. Rute 1B: St. Palmerah - Tosari, mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.
  2. Rute 1F: St. Palmerah - Bundaran Senayan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kementerian Pemuda dan Olahraga. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Bundaran Senayan.
  3. Koridor 1: Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.
  4. Rute 1A: PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
  5. Rute 1P: Bundaran Senayan - Senen mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Kementerian Pariwisata s/d Monas 3.
  6. Koridor 2: Harmoni - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.
  7. Koridor 2A: Kalideres - Pulo Gadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.
  8. Rute 5A: Grogol - Kp.Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Plang bus BPKP s/d Halte Bank Indonesia.
  9. Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.
  10. Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.
  11. Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda
  12. Rute 7F: Harmoni - Kp.Rambutan mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.
  13. Rute 9B: Kota - Pinang Ranti mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.
  14. Rute GR1: Bundaran Senayan - Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati pemberhentian Bank Indonesia s/d pemberhentian RRI. 

Sementara itu untuk antisipasi demo, sejumlah anggota Brimob berjaga di sekitar Gedung DPR, dan beberapa kendaraan taktis juga disiapkan di sepanjang jalan depan Gedung DPR.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X