Ada Parasit di Organ Kelamin, Pria Ini Nyaris Tewas

- Minggu, 17 November 2019 | 17:31 WIB
photo/The Sun/MD Saude
photo/The Sun/MD Saude

Seharusnya liburan menjadi momen menyenangkan karena melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari yang padat. Namun hal itu nampaknya tidak berlaku bagi seorang pria Inggris ini.

James Michael (32) asal London nyaris kehilangan nyawanya karena mengalami infeksi schistosomiasis atau dikenal dengan istilah bilharzia (demam keong).

Hal itu dikarenakan ada parasit yang masuk ke dalam organ kelaminnya dan mulai bertelur di dalamnya. Rupanya, James sempat mengalami mati rasa di kakinya setelah pulang dari liburan di Afrika, Agustus 2017.

“Ini benar-benar tidak seperti yang saya bayangkan untuk sebuah liburan yang menyenangkan seumur hidup, tapi pengalaman itu nyata dan aneh," ungkap James.

Ia bersama tiga temannya melakukan perjalanan dari Zambia ke Zimbabwe. Mereka kemudian mengunjungi Danau Malawi selama lima hari dan berenang di sana sebelum kembali ke Inggris.

Tanpa James sadari, parasit itu sudah masuk ke dalam organ kelaminnya dan sudah bertelur di sana. Semakin hari, James merasa kesulitan berjalan. Ia pun memeriksakan diri ke rumah sakit.

Dokter pun memberitahukan bahwa James mengalami infeksi schistosomiasis. Ia kemudian diberi obat praziquantel untuk membunuh parasit di dalam organ kelaminnya itu.

"Ini membunuh infeksi tapi saya merasa lemah. Mereka bilan ada peluang 30 persen saya akan pulih sempurna 10 tahun dari sekarang," katanya, dilansir dari The Sun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X