Viral Video Mancing Lele Pakai Mentos & Soda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

- Senin, 18 November 2019 | 13:20 WIB
Screenshot
Screenshot

Belakangan ini netizen dibuat heboh dengan sebuah video yang memperlihatkan cara memancing ikan lele yang menggunakan permen mentos dan minuman bersoda. Video tersebut pertama kali dibagikan sebuah akun Twitter bernama shrimpbinch.

Dalam video, si pemancing awalnya memasukkan sejumlah mentos ke dalam sebuah lubang kecil tempat ikan lele tersebut. Pemancing juga memasukkan telur mentah. Setelah itu, ia menuangkan soda yang sudah disiapkannya ke dalam lubang.

Setelah menunggu beberapa detik, muncul ikan lele dari lubang tersebut. Banyak netizen yang tak percaya dengan cara tersebut, Beberapa orang bahkan menganggap bahwa video itu settingan.

Setelah ditelusuri, cara ini beneran 'manjur' lho! Cara memancing ini sangat populer di luar negeri.

Nah, lubang yang ada di video itu sendiri sebenarnya sering terlihat di dekat sungai. Telur yang dimasukkan ke dalam lubang itu berfungsi memancing lele agar mau keluar.

Sementara itu, mentos dan soda yang larut dalam air akan menghasilkan karbon dioksida. Mentos dan soda yang sudah dicampurkan itu akan membuat lele jadi susah bernapas dan bergerak ke permukaan air dan akhirnya pemancing bisa dengan mudah menangkap lele.

Meski sudah ada penjelasan ilmiahnya, tapi tetap saja masih banyak yang memperdebatkan cara ini. Buat kamu yang masih ragu dengan metode ini, mungkin bisa mencobanya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X