Santuy! 1.000 ASN Bappenas Bisa Kerja Remote Tahun Depan
Ilustrasi-1.000 ASN Bappenas bakal kerja remote tahun depan! (Antara/Azis Senong).
News

Santuy! 1.000 ASN Bappenas Bisa Kerja Remote Tahun Depan

Rabu, 20 November 2019 16:49 WIB 20 November 2019, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) punya ide keren. Kementerian/lembaga yang dipimpin Suharso Monoarfa ini mewacanakan konsep Aparatur Sipil Negara (ASN) tak lagi harus pergi ke kantor untuk melakukan pekerjaan alias remote!

Nantinya, ASN bisa melakukan pekerjaan di manapun, bisa dari rumah atau juga dari luar kota. 

Sebagai tahap awal, wacana tersebut akan diberlakukan bagi 1000 ASN di lingkungan Bappenas. Rencana diuji coba mulai 1 Januari 2020 mendatang. 

"Kerja lebih enak kayak kalian (wartawan), yang lebih fleksibel. Mungkin generasi-generasi alfa beta juga akan seperti itu. Jadi kenapa tidak kita akomodir?" kata Suharso di Jakarta, Rabu (20/11). 

"Jadi kita punya Ibu Kota baru itu adalah juga smart city, smart goverment, bisa fleksibel dalam hal pekerjaannya," tambahnya. 

Suharso mengatakan, yang terpenting dari rencana ini adalah kemampuan ASN untuk  me-deliver pekerjaan mereka dan resiprokal. Untuk mengakomodir hal itu, Bappenas  akan memperkuat basis laporan IT mereka. 

"Jadi nanti ada semacam ada i-cloud, blockchain, IoT, dan segala macam. Jadi tidak semua di dalam gedung. Mungkin ada gedung bersama ada ruang bersama yang bisa dipakai," kata dia. (SN)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Ivanrida
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU