Murid SD Ini Dapat Kesempatan Jadi 'Bupati' Sehari

- Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:59 WIB
HO Pemerintah Kabupaten Landak
HO Pemerintah Kabupaten Landak

Murid kelas IV SD, Christin Rheyla Natalia yang berasal dari sekolah Kristen Makedonia Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat merasa beruntung karena mendapat kesempatan untuk merasakan kehidupan seorang bupati. Christin akan mendampingi Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam menjalankan berbagai aktivitas selama sehari penuh.

Saat upacara peringatan hari ulang tahun ke-20 Kabupaten Landak,  di halaman kantor bupati pada Sabtu (12/10), pemenang Kontes Bupati Landak Cilik itu mengenakan pakaian dinas upacara bupati berwarna putih.

Christin berdiri tepat disamping Bupati Karolin, yang mengenakan kemeja merah bermotif dan bawahan hitam. Christin merasa bangga mendapat kesempatan mengikuti dan melihat aktivitas bupati dari dekat.

Ketika dewasa kelak, Christin ingin menjadi seorang dokter, profesi yang ditekuni Karolin Margret Natasa sebelum menjadi Bupati Landak.

"Kalau sudah besar saya mau menjadi dokter," katanya.

Christin sendiri berhasil menjadi juara dalam kontes menjadi Bupati Landak dalam sehari tingkat Sekolah Dasar yang digelar Senin (7/10). Kontes ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak memiliki cita-cita besar dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita.

"Anak-anak merupakan generasi penerus kita yang harus diberikan kesempatan luas untuk mengejar cita-cita mereka. Mereka yang akan menggantikan kita, sehingga pemilihan bupati Landak sehari ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak kita agar bisa memiliki cita-cita besar untuk pembangunan daerah," ujar Bupati Karolin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X