Datangi Istana,  Ketum PPP Buat Strategi Naikkan Pendapatan Rakyat 

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:14 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa. (Antara/Puspa Perwitasari)
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa. (Antara/Puspa Perwitasari)

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menyatakan dirinya diminta Presiden Jokowi membuat roadmap agar Indonesia bisa keluar dari middle income trap atau perangkap pendapatan menengah.

Sebagai informasi, middle income trap adalah suatu keadaan ketika suatu negara berhasil mencapai tingkat pendapatan menengah, tetapi tidak dapat keluar dari tingkatan tersebut untuk menjadi negara maju.

"Presiden meminta saya untuk menyiapkan sebuah roadmap bahkan dalam  waktu dekat untuk mempresentasikannya dalam sidang kabinet perdana, dan menjelaskan pada kabinet mengenai hal itu," ucap Suharso, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Ia menjelaskan perangkap pendapatan menengah merupakan suatu istilah yang umum dipakai di dunia, baik itu oleh ADB, IMF, dan World Bank. Istilah tersebut digunakan untuk mengukur dan membandingkan sebuah negara A terhadap negara B.

"Dalam pidato ini (saat pelantikan presiden) terang sekali langkah apa saja yang akan dilakukan presiden menghindari masuknya dalam jebakan itu. Tetapi sesungguhnya kita berada dalam middle income trap," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

9 Negara yang Melarang Vape! Berbahaya?

NasDem Bakal Tetap Kritis Meski Punya Wakil di Kabinet Jokowi

Ini Makna Aksara Arab Seperti Kobaran Api di Logo Hari Santri 2019 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X