Pipa Minyak Pertamina Terbakar, KCIC Minta Maaf

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:50 WIB
Foto udara kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10). (Antara/Raisan Al Farisi)
Foto udara kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10). (Antara/Raisan Al Farisi)

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan permintaan maaf atas terbakarnya pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex, di Tol Purbaleunyi, Selasa (22/10). 

KCIC menjelaskan insiden terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

Hingga saat ini, masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang, bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset. 

"Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi oleh kontraktor KCJB bersama Pertamina dan pihak berwenang. Aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian," kata PR & CSR Manager KCIC, Deni Yusdiaana, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (22/10). 

Deni memastikan pihaknya berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery. Itu semua dilakukan agar bisa berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta–Bandung. 

Sementara itu, Vice President Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengaku belum mengetahui penyebab terbakarnya pipa minyak Pertamina. Pihaknya pun masih menginvestigasi penyebab kejadian tersebut.

"Iya dugaan sementara masih dalam investigasi. masih dalam penyelidikan dari tim kami, masih (dilakukan penyelidikan) aparat yang berwenang," ujar Fajriah di Jakarta, Selasa (22/10). (SN)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X