The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Erdogan Jadi Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat konferensi pers di Ankara, Turki (REUTERS/Umit Bektas)
News

Presiden Erdogan Jadi Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Selasa, 14 Januari 2020 11:59 WIB 14 Januari 2020, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Media Islam asal Nigeria, Muslim News Nigeria menobatkan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Erdogan menempati posisi pertama dalam daftar '2019 Global Muslim Personality of the Year'.

Penerbit Rasheed Abubakar mengatakan bahwa Erdogan dinilai sebagai orang yang sangat konsisten dalam membela Islam dan umat Muslim.

Ia juga dinilai sangat kooperatif dalam membangun perdamaian di Turki dan juga kerjasama internasional. Pada tahun 2010, Erdogan juga pernah menyabet penghargaan United Nations Human Settlements Programme (UN–HABITAT) dari PBB.

Tak hanya Erdogan, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad juga masuk dalam daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Mahathir menempati posisi kedua sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

Selain media Nigeria, Erdogan juga pernah dinobatkan sebagai tokoh Muslim paling berpengaruh pertama oleh lembaga asal Yordania Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC) pada tahun lalu.

Presiden Joko Widodo juga masuk ke dalam daftar tersebut, ia menempati posisi ke-13 sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US