Pesan Kebangsaan BJ Habibie Menjelang Pengumuman Hasil Pemilu
(photo/Instagram/habibiecenter)

Pesan Kebangsaan BJ Habibie Menjelang Pengumuman Hasil Pemilu

indozone
Indozone News Senin, 20 Mei 2019 18:19 WIB 20 Mei 2019, 18:19 WIB
Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof. Dr. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, angkat bicara menjelang pengumuman Pemilu 2019. Dalam pesannya, Habibie berpesan harus diselesaikan melalui jalur konstitusional.

Pesan itu disampaikan oleh BJ Habibie melalui kanal YouTubenya The Habibie Center yang berdurasi 8 menit.

“Hindari tindakan-tindakan yang dapat mempertajam polarisasi dan perpecahan di masyarakat sehingga stabilitas dan kepastian hukum dapat terjaga demi keberlanjutan pembangunan nasional,” kata Habibie.

Menurutnya, di tengah situasi regional dan global tidak kondusif seperti yang terjadi sekarang ini, maka semua lapisan masyarakat harus terus menerus memperkuat ketahanan nasional.

Dengan cara tersebut, maka bangsa Indonesia bisa saling menjaga harkat dan martabat bersama sebagai sebuah bangsa yang besar.

Habibie juga memberikan pandangan mengenai pelaksanaan pemilihan umum yang telah berlangsung di Indonesia. Menurutnya masih banyak hal yang dilakukan untuk perbaikan bersama.

"Namun saya sungguh meyakini jika bangsa Indonesia dapat terus meningkatkan kualitas demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menjaga persatuan, maka kita mampu mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia,” ucap Habibie.

 
 
    Indozone Media

    Victor

    Editor