Ada Demo Buruh di Jakarta Hari Ini, Pengalihan Arus Dipastikan Tidak Permanen

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 09:43 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sejumlah massa dari elemen buruh kembali menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law di sekitar Istana Negara, Jakarta hari ini. Pihak kepolisian memastikan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan pihaknya tidak bersifat permanen melainkan bersifat situasional.

"Kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik tetapi pemberlakuannya situasional," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnono Yogo saat dihubungi, Kamis (15/10/2020).

Untuk pendemo hari ini diperkirakan jumlah massa tidak banyak. Sambodo menyebut pihaknya akan melihat situasi di lapangan, jika massa berjumlah banyak barulah pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Yang long march juga mungkin nggak banyak. Jadi nanti kita lihat perlu ditutup apa tidak," ungkap Sambodo.

Sekadar informasi, sejumlah buruh yang tergabung dalam GBJ dikabarkan hari ini akan menggelar aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law di Istana Negara, Jakarta. Sebelum bergerak ke Istana, mereka lebih dulu berkumpul dibeberapa titik.

Titik perkumpulan mereka yaitu di kawasan industri Pulogadung, kawasan industri KBN Cakung, Flyover Pasar Rebo, kawasan industri KBN Marunda, dan Waduk Pluit. Selanjutnya, mereka dikabarkan merencanakan melakukan long march ke Istana Negara.

Pihak kepolisian sendiri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas khusus di titik perkumpulan massa. Berikut rekayasa lalu lintasnya:

1. Arus lalu lintas dari arah Senen (Jalan Letjen Suprapto) menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dibelokkan ke kiri ke arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).

2. Arus lalu lintas dari arah Cawang (Jalan Ahmad Yani) yang akan menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dinaikkan ke fly over arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).

3. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dinaikkan fly over ke arah Cawang (Jalan Ahmad Yani).

4. Arus lalu lintas dari arah Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dibelokkan ke kanan ke arah Cawang (Jalan Ahamd Yani).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X