Parkir 15 Mobil, Rombongan Satpam Geruduk Rumah Kontrakan Warga Berujung Ricuh

- Senin, 19 Oktober 2020 | 09:49 WIB
Video viral rombongan satpam geruduk rumah seorang waarga yang buka showroom mobil di halaman rumahnya di Green Lake Tangerang. (Instagram/@tangerangnews).
Video viral rombongan satpam geruduk rumah seorang waarga yang buka showroom mobil di halaman rumahnya di Green Lake Tangerang. (Instagram/@tangerangnews).

Sebuah video viral di lini massa menampilkan segerombolan satpam terlibat cek cok dengan seorang warga yang mengontrak di perumahan Green Lake City, Klaster Asia, Tangerang. Usut demi usut ternyata ricuh itu lantaran warga yang mengontrak memarkirkan 15 mobil jualannya.

Dilihat Indozone di akun Instagram @tangerangnewscom terlihat video yang menampilkan aksi cek cok segerombolan satpam dengan penghuni rumah. Terlihat ada cacian hingga makian terdengar dalam video itu.

Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom membenarkan adanya cek cok tersebut. Insiden itu terjadi pada 14 Oktober 2020 yang lalu.

"Awalnya laporan warga resah dengan mobil yang diparkirkan, sekitar 15 mobil," kata AKP Maulana saat dihubungi wartawan, Senin (19/10/2020).

Warga yang merasa resah melaporkan kasus itu ke pihak sekuriti. Namun, warga yang mengontrak berinisial TS tak mengindahkan teguran itu.

"Namun warga ini (TS) tidak mengindahkan teguran itu," ungkap Maulana.

Lebih jauh Maulana mengatakan salah satu sekuriti memukul TS. Hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut dan mempelajari video viral yang tersebar di lini masa.

"Kita masih periksa saksi-saksi, (pemukulan) itu yang sedang kita dalami," pungkas Maulana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rombongan petugas keamanan menggeruduk rumah penghuni di Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, karena penuh dengan mobil. Insiden yang terjadi pada Jumat (16/10/2020) tersebut viral di media sosial. Dalam rekaman video amatir, petugas sekuriti yang diikuti beberapa rekannya hendak berbicara dengan TS, 21, sang penghuni rumah. Di rumah TS yang konon berstatus mengontrak tersebut banyak mobil berjejer bak showroom. Mobil-mobilnya terparkir sampai memakan badan jalan. Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom membenarkan adanya insiden rombongan satpam yang menggeruduk rumah penghuni tersebut. Menurutnya, TS mengontrak rumah di Green Lake City dan memiliki usaha jual beli mobil. "Enggak ada showroom hanya jualan di cluster Asia. TS mengontrak di situ," ujarnya, Minggu (18/10/2020). Insiden bermula saat pihak satpam mendapat keluhan dari tetangga TS yang merasa terganggu karena banyak mobil yang diparkirkan di rumah kontrakan TS. "Dan memarkir mobil melebih kapasitas sehingga mengganggu warga dan ditertibkan oleh sekuriti," katanya. Polsek Cipondoh saat ini masih mendalami soal status rombongan yang menggeruduk rumah TS itu. Lantaran, jumlahnya yang terlampau banyak dan adanya informasi soal orang bayaran untuk membuat kegaduhan. "Perkara sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Cipondoh. Saksi-saksi yang ada pada saat kejadian sudah diperiksa," tuturnya. Sementara pihak satpam Green Lake City menyebut pengelola Green Lake City telah berulang kali menegur TS terkait kapasitas parkir mobil untuk menindaklanjuti keluhan warga. Namun, TS tidak menghiraukan teguran itu sehingga satpam yang turun tangan. "Benar, tapi enggak begitu. kami hanya mediasi dengan pihak penghuni dia kan ngontrak dia naruh mobil 15 unit. Dia parkir kami hanya menjalankan perintah dari pihak pengelola GLC dan sudah berkali-kali ditegur sama pengelolah tapi dia ngeyel terus," kata Mulyadi, satpam Green Lake City. Mulyadi menambahkan dalam insiden tersebut pihak satpam Green Lake City hanya ingin menertibkan mobil yang terparkir di kediaman TS.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X