The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gubsu: Sumut Siap-siap Berlakukan New Normal, Usulan Telah Disetujui Pemerintah Pusat
Gubsu Edy Rahmayadi. (Dok. Humas Sumut)
News

Gubsu: Sumut Siap-siap Berlakukan New Normal, Usulan Telah Disetujui Pemerintah Pusat

Senin, 27 Juli 2020 15:31 WIB 27 Juli 2020, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, mengatakan, akan mulai memberlakukan aturan new normal di Sumut setelah usulan Peraturan Gubernur (Pergub) New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Provinsi Sumut disetujui pemerintah pusat. 

Gubsu, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, mengatakan, persetujuan Pergub New Normal Sumut itu telah diterima sepekan lalu.

"Sudah, Senin kemarin kita terima," ujar Gubernur Edy Rahmayadi menjawab wartawan, di Medan, Senin (27/07/2020), seraya mengatakan Pergub itu segera diberlakukan.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Arsyad Lubis, menambahkan, usulan Pergub New Normal itu sedang dalam tahap paraf koordinasi sebelum nantinya ditandatangani Gubernur Sumut.

Arsyad mengaku belum bisa menjabarkan isi dari Pergub New Normal Sumut itu. Namun jika merujuk pernyataan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sebelumnya, Pergub New Normal itu salah satunya akan berisi sanksi dan apresiasi bagi masyarakat yang menjalankan dan tidak menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Hal senada juga dikatakan Plt Kepala Biro Hukum Setdaprov Sumut, Aprilla Siregar. Saat ini prosesnya dalam tahap paraf koordinasi dengan para pejabat yang berwenang. 

Aprilla Siregar mengatakan, Pergub New Normal Sumut itu nantinya berlaku setelah bernomor, bertanggal dan ditandatangani Gubernur Edy Rahmayadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Tonggo Simangunsong
JOIN US
JOIN US