Mustiawati Senang Dipoligami Saiful Bahri, Pria di Lombok yang Nikahi Dua Wanita Sekaligus

- Senin, 22 Juni 2020 | 16:28 WIB
Mustiawati (kiri) senang dinikahi sekaligus bersama Hariani (kanan, gaun kuning) oleh Saiful Bahri. (Foto: Istimewa)
Mustiawati (kiri) senang dinikahi sekaligus bersama Hariani (kanan, gaun kuning) oleh Saiful Bahri. (Foto: Istimewa)

Pernikahan Saiful Bahri dengan Hairani dan Mustiawati secara sekaligus, berlangsung tanpa ada paksaan atau masalah sama sekali. Bahkan, Mustiawati, ketika diwawancarai mengaku sangat senang membangun rumah tangga segitiga dengan Saiful dan Hairani.

Kepada wartawan, Mustiawati mengaku tidak akan cemburu terhadap Hairani. Sambil tersenyum malu, dia mengaku mau menjadi istri Saiful walaupun dimadu karena sudah terlanjur sayang. Selain itu, dia luluh pada Saiful karena berwatak polos dan lugu.

"Dia baik, polos," ujarnya.

Sementara itu, Saiful, yang duduk di samping Mustiawati, mengaku awalnya tidak ada niat untuk poligami, apalagi menikahi mereka berdua secara sekaligus. Tadinya ia hanya akan menikahi salah seorang di antara mereka yang memang bersedia.

"Berjalan gitu aja. Rupanya dua-duanya mau (saya nikahi). Jadi ya, saya nikahi dua-duanya," katanya.

Sebelum menikah pada Sabtu, 20 Juni 2020, pria asal Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Lombok Barat itu sudah berpacaran selama tiga bulan dengan Hairani dan Mustiawati.

-
Saiful Bahri berfoto bersama dua istrinya usai ijab kabul. (Foto: Istimewa)

Selama pacaran, Saiful yang baru pulang dari Malaysia dan bekerja sebagai TKI selama 9 tahun bahkan tidak pernah bertemu orang tua Hairani maupun Mustiawati. Mereka juga jarang bertemu dan lebih sering berhubungan melalui telepon. Namun, melalui telepon itulah Saiful mampu membuat Hairani dan Mustiawati klepek-klepek hingga rela dimadu.

"Lebih banyak teleponan aja, saya rayu dari telepon," ucap Saiful sambil senyam-senyum.

Tidak punya pekerjaan dan penghasilan tetap tidak membuat Saiful gentar menikahi Hariani dan Mustiawati. Untungnya, Saiful hanya perlu membayar maskawin Rp 4 juta untuk menikahi dua perempuan tersebut. Hariani dan Mustiawati masing-masing diberi maskawin Rp 2 juta.

Saiful bukannya tak tahu bahwa saat ini sedang masa-masa sulit karena Pandemi Corona. Tapi dia tidak khawatir sedikitpun akan kemungkinan tidak sanggup menafkahi dua istrinya tersebut.

"Rezeki, kan, Allah yang ngatur. Jalani aja, pasti bisa," katanya.

Dalam foto-foto dan video pernikahannya yang viral, tampak bahwa prosesi pernikahan berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. Baik keluarga Hariani maupun Mustiawati sama-sama merestui dan ikhlas anak perempuan mereka dinikahi oleh Saiful.

Pernikahan mereka juga disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah kerabat dan warga sekitar. Pertama, Saiful mengucap ijab kabul untuk Hairani terlebih dahulu.

"Saya terima nikahnya Hariani dengan maskawin 2 juta rupiah dibayar tunai," ucapnya dengan mantap, lantas disambut ucapan syukur oleh hadirin yang menyaksikan. 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X