The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Langgar PSBB, Ribuan Warga Malaysia Diam-diam Mudik Lebaran
Tentara berjaga di jalanan Kuala Lumpur dalam meredam penularan virus corona. (REUTERS/Lim Huey Teng)
News

Langgar PSBB, Ribuan Warga Malaysia Diam-diam Mudik Lebaran

Menggunakan kendaraan pribadi.

Jumat, 22 Mei 2020 17:04 WIB 22 Mei 2020, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Kasus virus corona di Malaysia telah mencapai 7.059, dengan 5.796 lainnya sembuh. Namun Malaysia berhasil menekan angka kematian, 114 jiwa.

Untuk menekan angka kasus virus corona, Malaysia juga melakukan kebijakan lockdown di beberapa wilayahnya, termasuk dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Warga Malaysia juga diminta untuk tetap di rumah.

Sayangnya, banyak warga Malaysia yang melanggar kebijakan tersebut. Indozone melansir dari South China Morning Post, Jumat (22/5/2020), ribuan warga Malaysia dilaporkan mudik diam-diam.

Warga Malaysia yang berada di kota besar, seperti Kuala Lumpur atau Selangor mudik ke wilayah pedesaan. 

Mereka main kucing-kucingan dengan polisi Malaysia yang bertugas. Selama dua hari, dilaporkan sudah ada 5.000 kendaraan yang diputar balik.

kuala lumpur
Salah satu sudut kota Kuala Lumpur, Malaysia.(Unsplash.com/@omarelsharaawy)

Idul Fitri 2020

Pemerintah Malysia juga sempat mengalami kesulitan saat mengatur warganya untuk menenak angka kasus virus corona. Apalagi, mudik menjadi kebiasaan di masa lebaran.

Pemerintah Malaysia pun telah mengingatkan warga untuk tetap mengikuti peraturan. Bahkan, mengancam akan memberikan hukuman. Namun masih belum diketahui bentuknya.

Warga Malaysia diminta untuk merayakan Idul Fitri 2020 dengan cara berbeda. Salah satunya, salat Idul Fitri pun diharapkan tak dilakukan secara berjamaah.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US