Polisi Himbau Warga Tidak Gelar Pawai saat Malam Takbiran

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 18:20 WIB
Ilustrasi malam takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri (Dok.Istimewa)
Ilustrasi malam takbiran jelang Hari Raya Idul Fitri (Dok.Istimewa)

Kepolisian Polda Metro Jaya akan mempersiapkan antispasi dengan melakukan penjagaan pada malam takbiran yang akan berlangsung pada Sabtu malam, (23/5/2020). Mereka menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktivitas berkeliling kota atau pawai di jalan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan tidak ada penjagaan khusus selama malam takbiran. Namun kita tetap mengamankan semua tempat dengan himbauan agar tidak ada pawai di jalan.

"Petugas akan standby menjaga keamanan dan kita himbau agar tidak ada yang berkeliling di jalan saat malam takbiran," kata Sambodo pada Indozone, Sabtu (23/5/2020)

Dalam menjaga ketertiban masyarakat saat takbiran, lanjut Sambodo tidak ada penjagaan khusus. Hanya saja mereka akan megaktifkan check point yang ada di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar semua berlangsung dengan tertib sesuai dengan himbaua pemerintah.

"Tidak ada penjagaan khusus saat malam takbiran. Kita akan mengaktifkan check point-check point PSBB yang sudah tergelar," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Agama Fachrul Razi meminta masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling menyambut Lebaran tahun ini mengingat penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di berbagai wilayah termasuk di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X