Sosok Prabowo di Mata Ajudan, Peduli Makanan Anak Buah: 1 Butir Nasi Pun Tak Boleh Kurang

- Sabtu, 5 Desember 2020 | 16:38 WIB
Prabowo dan ajudannya, Rizky Irmansyah. (Instagram)
Prabowo dan ajudannya, Rizky Irmansyah. (Instagram)

Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah, memberikan kesan pribadinya tentang sosok bosnya.

Melalui akun instagram, @rizky_irmansyah, Rizki membagikan fotonya bersama Prabowo di sebuah ruangan. Dalam foto itu, mereka terlihat duduk berhadapan, dipisahkan oleh sebuah meja.

Di dinding ruangan itu, terdapat 11 lukisan. Di sampingnya ada sebuah layar yang menampilkan peta wilayah Indonesia.

Menurut Rizky, Prabowo sejak dulu punya kebiasaan melakukan hal-hal secara mendadak. Kebiasaan itu, katanya, masih kerap ditunjukkan hingga sekarang.

"Beliau menyampaikan 'ciri khas komandan pasukan itu selalu ngedadak pasukan & anggotanya, dalam segala hal.' Beliau melanjutkan 'Kalau sy dulu sering sekali ngedadak pasukan sy, sy cek dari hal yg paling kecil sampai yg paling besar, misalnya kesiapan batalyon menyiapkan logistik utk anggotanya, kebersihan di lingkungan batalyon, kelayakan barak, kelengkapan personil, toilet dan air bersih, Belum lagi soal bina jasmani personel'," tulis Rizky.

Bahkan, kata Rizky, Prabowo juga sangat teliti dalam urusan makanan dan gizi para prajuritnya. Saking telitinya, ia bahkan sempat-sempatnya memerhatikan jumlah potongan satu ekor ayam.

"Ngomong2 cerita soal potongan ayam : dulu pernah beliau mendadak salah satu satuan beliau, kemudian beliau cek ke dapur & ruang makan, beliau menemukan bahwa 1 ekor ayam di potong 10 bagian. Singkat cerita beliau lgsg memanggil pasilog dan memerintahkan agar 1 ekor ayam di potong 6 atau maksimal dipotong 8 bagian, susu dan juga vitamin agar pasukan beliau mendapat lauk pauk yang layak dgn gizi yg baik," kata Rizky.

Bagi Prabowo, kata Rizky, gizi sangat penting untuk menunjang kesiapan fisik dan stamina, serta psikologi para prajurit.

"Beliau menyambung 'pasukan saya harus diperhatikan makanannya, jgn sampai kurang 1 butir nasipun, apalagi potongan ayam yg terlalu kecil. Mereka berlatih dengan keras & jika operasi berada digaris terdepan, maka gizi dan makanan nya harus diatas extra. Kita sebagai komandan harus menjaga kesehatan fisik, psikologis & moril pasukan.'" lanjut Rizky.

Tak cuma itu, menurut Rizky, Prabowo juga punya selera estetika yang tinggi.

"Selaras dgn kejadian hari ini, beliau ngedadak saya utk membuat slide2 tambahan dalam waktu yang singkat. Suatu ketika pernah juga ada tambahan slide ketika beliau sudah memberikan lecture. Bisa dibayangkan? Saya beri bocoran sedikit, bahwa selera estetika beliau sgt tinggi. apalagi soal slide harus sesuai dari segi warna, design, bahasa perkata," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X