Gibran dan Istri Habiskan Waktu 10 Menit Saat Nyoblos di TPS Manahan

- Rabu, 9 Desember 2020 | 11:17 WIB
Gibran dan istri saat ikut nyoblos di TPS Manahan Solo. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Gibran dan istri saat ikut nyoblos di TPS Manahan Solo. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang mencalonkan sebagai Wali Kota Surakarta mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 Keluraharan Manahan Kecamatan Banjarsari Solo, Rabu (9/12/2020). Ia datang bersama istrinya Selvi Ananda dan adiknya Kaesang Pangarep untuk mencoblos di TPS tersebut.

Melansir dari Antara, Gibran bersama rombongan datang di TPS 22 sekitar pukul 08.30 WIB dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Seperti mencuci tangan terlebih dahulu, diukur suhunya kemudian mengenakan kaos tangan plastik mendaftarkan diri ke petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Gibran bersama Selvi dan Kaesang kemudian diberikan surat suara masuk ke bilik untuk memberikan hak suaranya, dan kemudian dimasukan ke kotak suara.

Gibran bersama Selvi di TPS 22 Manahan hanya sekitar 10 menit, berdasarkan pantauan Antara.

Baca Juga: Pilkada Surabaya, Wali Kota Risma Masuk Bilik Suara 20 Detik 

Menurut Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka TPS 22 Manahan sudah menjalankan dengan aman, nyaman, dan baik sesuai protokol kesehatan.

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja keras sehingga berjalan aman dan lancar hingga penghitungan suara nanti.

"Saya mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dipastikan aman, nyaman, dan steril, dan jangan lupa memakai masker," kata Gibran.

Menurut Ketua KPPS TPS 22 Manahan Banjarsari Solo Toto Suranto, Gibran Rakabuming Raka, istrinya Selvi dan adiknya Kaesang terdaftar nomor urut 108, 109, dan 110 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 22 Manahan sebanyak 314 pemilh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X