Program Ramadan Polda Metro, Anggota Sisihkan Uang per Hari untuk Takjil

- Kamis, 8 April 2021 | 15:46 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/12/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkap ada program bulan Ramadan tahun ini. Satu anggota Polda Metro Jaya nantinya akan menyisihkan uang sebesar Rp1.000 per hari untuk disumbangkan menjadi takjil.

"Ada beberapa kegiatan Ramadan barokah yang akan kami lakukan salah satunya yakni Celengan Ramadan," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Celengan Ramadan nantinya akan mengumpulkan uang dari seluruh anggota Polda Metro Jaya.

"Yakni mengumpulkan atau menyisihkan sedikit rejekinya Rp1.000 setiap hari dalam Celengan Ramadan tersebut," beber Fadil.

BACA JUGA: 8 Amalan Penting Persiapan Menjelang Puasa Ramadhan

Uang yang terkumpulkan nantinya akan digunakan untuk memberi takjil. Selain takjil, juga akan dibelikan alat ibadah.

"Ini akan serentak dilaksanakan oleh seluruh Polres. Ini tekad kami, niat kami untuk membangun tradisi baru sesuai nilai-nilai agama yang kita anut bahwa kasih sayang, saling tolong menolong itu bisa kita lakukan khususnya di bulan Ramadan," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X