The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Larang Warga Buka Puasa dan Sahur di Masjid, Khusus untuk Kegiatan Ibadah Saja
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Larang Warga Buka Puasa dan Sahur di Masjid, Khusus untuk Kegiatan Ibadah Saja

Sabtu, 10 April 2021 13:49 WIB 10 April 2021, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berpesan kepada masyarakat supaya tak melakukan kegiatan buka pausa dan sahur bersama di masjid selama bulan suci Ramadhan. Hal itu supaya selama berada di masjid tak ada kebutuhan membuka masker.

"Begitu ada kegiatan iftar, begitu ada kegiatan sahur maka harus buka masker. Karena itulah penggunaan tempat ibadah masjid untuk aktivitas ibadah bisa," kata Anies di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Jumat, 9 April 2021.

Selain itu, Anies juga meminta agar masjid digunakan masyarakat hanya untuk salat tarawih. Hal ini untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19.

"Bila muncul kasus kita dengan mudah melakukan tracing. Hal ini menjadi sulit ketika masjid dibuka untuk siapa saja dari mana saja kapan saja termasuk bisa buka puasa iftar di sana di situ  potensi penularannya lebih tinggi," katanya.

Lebih lanjut, Anies menyambut baik bahwa Masjid Istiqlal Jakarta mulai dibuka secara bertahap dengan mentaati protokol kesehatan COVID-19.

"Ini berlaku juga untuk masjid-masjid yang lain (di Jakarta). Bahwa prinsip utamanya adalah menjaga jarak memakai masker dan beribadah di masjid secara proporsional artinya kegiatannya kegiatan khusus kegiatan ibadah saja," katanya.

Anies mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan untuk saling menjaga dan memberikan perlindungan sesama warga dari penularan virus Corona.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US