Hujan Deras Guyur Jakarta, Waduk di Kantor Bea Cukai Meluap

- Minggu, 24 Januari 2021 | 11:34 WIB
Pengendara melintas di genangan di Jalan Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Jakarta Timur, Minggu (24/1/2021). (HO-Sudin SDA Jaktim)
Pengendara melintas di genangan di Jalan Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Jakarta Timur, Minggu (24/1/2021). (HO-Sudin SDA Jaktim)

Lalu lintas di Jalan Bujana Tirta Raya, Pisangan Timur, Jakarta Timur, terhambat genangan sedalam 20 sentimeter karena waduk di lingkungan Kantor Direktorat Bea dan Cukai meluap saat terjadi hujan pada Minggu (24/1/2021).

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur Wahyu Setiawan mengatakan genangan itu terjadi pada pukul 09.00 WIB karena saluran dan volume air di waduk Kantor Bea dan Cukai melebihi kapasitas tampung.

"Air hujannya menampung di sini (Jalan Bujana Tirta Raya) dari arah dalam Kantor Bea dan Cukai. Hujannya deras jadi waduknya tidak nampung," katanya, seperti yang dilansir Antara, Minggu (24/1/2021).

BACA JUGA: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek

Jalan Bujana Tirta Raya adalah akses penghubung pengendara dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani (Bypass), Rawamangun, mengarah ke Jakarta Selatan.

Sejumlah petugas Sudin SDA telah bersiaga di lokasi genangan untuk membantu proses pengeringan jalan.

"Harus tunggu bagian hulu saluran airnya lancar dulu. Nanti genangannya ikut surut," katanya.

Petugas juga membantu mengatur lalu lintas yang mengalami kemacetan di sekitar lokasi jalan yang terendam air.

"Kita juga sudah koordinasi dengan petugas damkar, kalau nanti dibutuhkan kita akan pinjam pompa sedot air," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X