Tiba di Indonesia, Vaksin Corona Sinovac Diuji Klinis Tahap Ketiga

- Senin, 20 Juli 2020 | 12:08 WIB
Ilustrasi vaksin corona. (Pexels/Polina Tankilevitch)
Ilustrasi vaksin corona. (Pexels/Polina Tankilevitch)

Pemerintah Indonesia telah menerima vaksin untuk virus corona atau Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac Biotech asal Tiongkok. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Mengenai kelanjutannya, juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah mengatakan bahwa vaksin tersebut akan diuji klinis tahap ketiga oleh PT Bio Farma.

Kendati demikian, bagaimana teknis lebih rincinya, Faizasyah mengimbau untuk menanyakannya kepada anak perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

"Untuk selanjutnya uji klinis ketiga. Silakan ditanyakan ke Bio Farma aspek teknisnya," ucap Faizasyah kepada Indozone, Senin (20/7/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, vaksin yang diproduksi oleh Sinovac Biotech untuk virus corona tersebut telah sampai di Indonesia pada Minggu (19/7/2020).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan bahwa vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac sudah melewati uji klinis fase pertama dan kedua.

"Transfer teknologi produksi vaksin Covid-19 dari Sinovac ke Bio Farma dilakukan saat uji klinis fase ketiga," ucap Honesti dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 16 Juli 2020.


 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X