Banyak Penipuan Mengatasnamakan Artis, Satu Sudah Ditangkap

- Senin, 14 Desember 2020 | 19:58 WIB
Oknum penipu dengan mencatut nama artis Baim Wong (Foto: Istimewa)
Oknum penipu dengan mencatut nama artis Baim Wong (Foto: Istimewa)

Team Tiger Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku penipuan dengan mengatasnamakan artis Baim Wong. Pelaku ditangkap saat petugas melakukan razia.

Dalam keterangan video yang diunggah Youtube Team Tiger Official, dijelaskan modus penipuan tersebut dengan cara give away hadiah uang tunai.

Pelaku mengimingi korbannya dengan hadiah sebesar 50 juta rupiah dengan cara mencatut nama Baim Wong.

Bedasarkan informasi, dalam sekali beraksi, terduga pelaku meminta korbannya untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening miliknya sebelum hadiah diberikan. 

Saat diinterogasi petugas, terduga pelaku megakui aksi penipuan tersebut. Dalam pengakuannya, ia pun mengaku korbannya harus mentransfer uang sebesar Rp200 ribu.

"(Saya) Sebagai Baim Wong. Jadi semacam spam di Facebook, kalau ada yang minat ya sudah. Baru sekali doang, dapat Rp200 ribu," pengakuan terduga pelaku.

Beberapa waktu lalu, kasus penipuan online yang mencatut nama Baim Wong viral di media sosial. Modus yang digunakan sang penipu adalah menawarkan sejumlah hadiah lalu minta transfer uang pada korban. 

Aksi penipuan yang mengatasnamakan Baim Wong ini, ternyata sudah memakan banyak korban di berbagai daerah.

Akhirnya setelah sekian lama, pelaku penipuan online tersebut ditangkap oleh tim Tiger. 

Penangkapan itu mendapat apresiasi oleh Baim Wong. Melalui akun Instagramnya baim Wong berharap pelaku bisa jera melakukan aksinya tersebut.

"Banyaknya penipuan atas nama saya .. Ini salah satunya tertangkap..
Mudah2an jera ya.."

Tidak lupa Baim Wong juga mengingatkan masyarakat agar tidak tertipu dengan pihak yang tidak bertanggungjawab yang mencatut namanya.

Bingung jg krn saya sudah sering ingetin kalau saya GA PERNAH minta uang sepeserPUN bahkan sampai meminta no kartu atm kalian(kalau no rek iya..) kalau memang kalian menang acara Indonesia Giveaway, atau jg acara lainnya.. Jadilah bangsa yg cerdas , jangan mudah ketipu yaa," tulis Baim Wong mengingatkan kepada masyarakat agar tidak tertipu dengan orangn yang mengatasnamakan dirinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X