Polisi Sita Mobil Komando saat Aksi 1812: Ini yang Jadi Provokasi

- Jumat, 18 Desember 2020 | 17:00 WIB
Pembubaran massa aksi 1812 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. (INDOZONE/Samdudhuha Wildansyau)
Pembubaran massa aksi 1812 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus. (INDOZONE/Samdudhuha Wildansyau)

Selain menyita senjata tajam, polisi juga menyita satu unit mobil komando yang akan digunakan untuk aksi 1812 di Jakarta. Polisi menyebut pihaknya terpaksa mengamankan mobil itu lantaran mobil tersebut menjadi salah satu sumber provokasi.

"Ada satu mobil yang mereka biasa namakan mobil komando yang kita amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/12/2020).

Mobil komando itu diamankan polisi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Yusri menyebut mobil komando itu menjadi salah satu sumber provokasi massa.

"Memang yang jadi provokasi setiap ada demo ada mobil memang bukan untuk peruntukkannya. Mereka menggunakan sebagai bahan untuk bisa menyampaikan pendapat Itu yg kita amankan," ungkap Yusri.

Lebih jauh dia mengatakan mobil komando itu sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. Polisi pun masih terus mendatakan barang bukti apa saja yang berhasil diamankan oleh pihaknya.

"Sudah kita bawa ke Polda Metro Jaya termasuk kita masi tunggu hasil dari petugas dilapangan, masih terus mendatakan," kata Yusri.

Seperti diketahui, massa dari Front Pembela Islam (FPI) dkk batal menggelar aksi unjuk rasa hari ini disekitar Istana Negara, Jakarta Pusat. Tuntutan mereka berkaitan dengan penahanan pimpinan mereka Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga kasus tewasnya enam laskar khusus mereka.

Massa yang berkumpul di titik demo dibubarkan oleh polisi. Polisi mendorong mundur massa hingga bubar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X