Kelab Malam di Wuhan Kembali Disesaki Pengunjung, Tanda Kehidupan Kembali Normal 

- Rabu, 23 September 2020 | 10:33 WIB
Aksi para muda-muda Wuhan di kelab malam. (Youtube/RTF).
Aksi para muda-muda Wuhan di kelab malam. (Youtube/RTF).

Sepertinya kehidupan kembali normal di Wuhan, Tiongkok, tempat yang diduga menjadi awal kasus virus corona akhir tahun lalu. Hal itu terlihat dari beberapa warganya yang kembali beraktivitas, termasuk kelab malamnya yang kembali dipenuhi muda-mudi kota tersebut tanpa ada penambahan kasus baru.

Salah satu kelab malam di kota tersebut kini terlihat penuh hiruk pikuk dengan para pengunjung. Mereka asyik melantai tanpa ada rasa takut akan terpapar virus yang menggemparkan dunia tersebut.

Beberapa pengunjung rata-rata mulai berkumpul untuk hangout di kelab tersebut setelah mendapatkan informasi di media sosialnya bila beberapa kelab dibuka. 

"Aku sempat melihat foto yang diposting teman-temanku di WeChat dan mereka sepertinya sedang bersenang-senang. Jadi, aku coba ikutan untuk hangout," ucap salah satu pengunjung seperti yang dikutip dari video Youtube Ruptly.

"Barnya biasanya selalu penuh di Wuhan. Aku selalu pergi ke beberapa kelab di Wuhan dan aku suka. Selalu banyak orang yang datang," tambahnya.

Kendati seperti itu, para pendatang kelab rata-rata juga menyukai kebersihan dan menjaga kesehatan. Mereka biasanya selalu mencuci tangan sebelum masuk. bahkan terkadang dicek kesehatannya oleh petugas.

"Biasanya, aku akan mencuci tangan dan menyemprotkan disinfektan sebelum masuk kelab. Lebih baik untuk langkah pencegahan dilakukan. Kelabnya juga selalu minta para tamu untuk menscan Health QR sebelum masuk ke kelab," ucap salah satu pengunjung lain. 

Kelab tersebut menyajikan berbagai musik untuk berpesta dan bersenang-senang. Hal ini menjadi pelampiasan para pengunjung kelab malam tersebut setelah sekian lama harus mendekam di rumah tanpa melakukan aktivitas apa pun. 

"Aku semakin menikmati untuk berjoget dibanding sebelumnya, karena kita sudah kelamaan mendekam di dalam rumah. Ini waktunya untuk bersenang-senang," tutup pengunjung lainnya dalam video tersebut.

Pemerintah Tiongkok juga telah mengklaim bahwa telah berhasil melawan virus tersebut. Saat ini, Tiongkok sendiri sudah mengakui tidak ada penambahan kasus terbaru dalam 33 hari ke belakang. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X