The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Syekh Ali Jaber Beri Bendera Sebagai Hadiah Buat Penikamnya, 'Merah Cinta, Putih Damai'
Syekh Ali Jaber memegang Bendera Merah Putih (YouTube Syekh Ali Jaber)
News

Syekh Ali Jaber Beri Bendera Sebagai Hadiah Buat Penikamnya, 'Merah Cinta, Putih Damai'

Minggu, 20 September 2020 19:37 WIB 20 September 2020, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Syekh Ali Jaber memberi hadiah khusus untuk Alfin Andrian, pemuda yang menyerang dan menikam Syekh Ali Jaber saat mengisi acara di Lampung beberapa hari lalu.

Hadiah yang diberikan tak lain adalah Bendera Merah Putih.

Bagi Syekh Ali Jaber, simbol negara tersebut memiliki arti tersendiri. Warna merah melambangkan cinta, sedangkan warna putih adalah kedamaian.

Hal ini disampaikan Syekh Ali Jaber melalui video yang diunggah ke kanal YouTube Syekh Ali Jaber, Minggu (20/9/2020).

Awalnya, Syekh Ali Jaber mendoakan agar Tuhan mengampuni dosa Alfin.

"Dan apa yang terjadi, mudah-mudahan Allah ampuni dosamu, Allah maafkan, dan mudah-mudahan jadi pelajaran untukmu dan juga untuk keluargamu," katanya.

Syekh Ali Jaber kemudian mengatakan punya suatu hadiah buat Alfin dan keluarganya. Hadiah itu tak lain adalah Bendera Merah Putih.

Di sisi lain, Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa peristiwa beberapa hari lalu justru menambahkan rasa cintanya kepada negara ini.

"Apa yang terjadi justru menambahkan cinta saya kepada Indonesia, cinta kepada masyarakat dan saya ingin hadiahkan sesuatu untuk AA. Mudah-mudahan ini bisa mendorong dia semangat untuk menjadi orang Indonesia yang berguna bagi Indonesia dan keluarga," katanya.

"Hadiahnya saya untuk AA serta keluarganya adalah ini Bendera Indonesia, Bendera Merah Putih. Bagi saya kesimpulan dari bendera ini yang merah adalah bagi cinta, yang putih bagi kedamaian dan kesucian," sambungnya.

Lebih lajut, Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa ulama tidak pernah punya niat buruk bagi bangsa ini.

"Berdamailah wahai AA, berdamailah untuk Indonesia, cintailah ulama karena mereka hanya menyampaikan yang terbaik. Anda bisa terima, anda bisa tolak. Tapi tidak ada niat buruk di balik perjuangan kami bagi Indonesia. Dalam kesempatan melalui Bendera Merah Putih, Bendera Indonesia saya cintai, saya ikhlaskan dan saya hadiahkan," katanya. 

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber juga meminta maaf karena tidak bisa menyelamatkan Alfin Andrian dari amukan massa.

"Saya minta maaf karena di saat yang sama saya tidak bisa membelamu sepenuhnya, saya tidak bisa datang walaupun saat itu saya sempat menghentikan jemaah tapi mungkin agak lambat karena saya sibuk melepaskan pisau yang sudah masuk cukup dalam kemudian saya melepaskan pisaunya baru saya sadari jamaah sedang menyerangi si AA, makanya saya langsung turun untuk menyelamatkan," kata Syekh Ali Jaber.

"Jadi saya minta maaf mungkin karena saya tidak bisa di saat yang pas mendahului jemaah untuk menjagamu supaya tidak disakiti. Mudah-mudahan anda mampu dan membukakan pintu maaf untuk saya karena saya tidak bisa sepenuhnya membelamu saat itu," sambungnya.

Beberapa hari lalu, publik digegerkan dengan aksi penikaman yang dilakukan seorang pemuda bernama Alfin Andrian terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat mengisi acara di Lampung.

Beruntung, Syekh Ali Jaber berhasil selamat dari aksi tersebut. Sedangkan Alfin sudah ditangkap polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

Beberapa hari berlalu, kini Syekh Ali Jaber kembali menunjukkan sikap terpujinya.

Meski sudah disakiti, dia tetap mendoakan pelaku dan keluarganya agar dilindungi Tuhan.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber mengucapkan selamat atas kelahiran anak Alfin. Menurutnya, istri Alfin baru saja melahirkan.

"Dan sempat saya mendapat berita, info, mengenai si AA ini istinya baru juga melahirkan. Jadi mungkin dalam kesempatan live ini saya ucapkan selamat untuk istri beliau," kata Syekh Ali Jaber.

Warga naturalisasi asal Arab Saudi ini pun mendoakan anak Alfin kelak tumbuh menjadi seorang penghafal Al Quran.

"Semoga Insyaallah keturunannya yang baru lahir Insyaallah bisa menjadi berguna bagi Indonesia, bisa menjaga nama baik keluarga dan mudah-mudahan menjadi keturunan yang hafal Al Quran," katanya.

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber juga mendoakan Alfin agar segera sembuh dari luka yang dialaminya akibat diamuk massa.

Syekh Ali Jaber juga meminta maaf karena tak bisa menyelamatkan Alfin secara penuh saat peristiwa terjadi.

"Pesan saya kepada AA, mudah-mudahan kamu kembali sehat, bisa lekas dari luka-luka dan saya minta maaf karena kejadian sampai terlihat lukanya cukup serius," katanya.

Simak video lengkapnya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US