Pesona Bitcoin Makin Bersinar, Kini Harganya Tembus Rp700 Juta

- Selasa, 16 Februari 2021 | 10:19 WIB
Ilustrasi Bitcoin. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Dado Ruvic)
Ilustrasi Bitcoin. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Dado Ruvic)

Harga Bitcoin semakin meroket, hal itu diketahui dari harganya yang saat ini berada di level US$ 49.714 atau setara Rp700,96 juta (kurs Rp 14.100) per keping.

Dengan pergerakan tersebut, itu artinya harga Bitcoin sudah meroket hampir 20 ribu dolar AS sepanjang tahun ini dan akan mencapai level baru yakni 50 ribu dolar AS per keping.

Melansir CNN, Selasa (16/2/2021), harga Bitcoin masih naik sekitar 4 persen selama 24 jam terakhir ini. Investor berhasil membuat harga uang kripto ini semakin meroket selama pandemi Covid-19.

Tindakan investor ini juga menyusul adanya kebijakan suku bunga rendah yang diterapkan oleh Federal Reserve (The Fed). Di mana suku bunga sudah mendekati nol persen pada Maret 2020 lalu dan semakin melemahkan dolar AS.

Tingginya harga Bitcoin juga dipengaruhi oleh jumlahnya yang terbatas di dunia. Apabila jumlah tersebut habis, maka bisa dipastikan harga Bitcoin akan terus melonjak tinggi.

Ketika harga bitcoin melonjak ke level tertinggi sepanjang masa maka banyak investor besar yang menimbunnya dan perusahaan besar akan membantu meningkatkan harga bitcoin.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X