The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suasana Menegangkan saat Personel Gabungan Polri-TNI Baku Tembak dengan KKB Papua
Baku tembak personel gabungan TNI-Polri dengan KKB. (Tangkapan layar)
News

Suasana Menegangkan saat Personel Gabungan Polri-TNI Baku Tembak dengan KKB Papua

Selasa, 16 Februari 2021 11:59 WIB 16 Februari 2021, 11:59 WIB

INDOZONE.ID - Video ini memperlihatkan suasana baku tembak personel gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jenggerpaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Sabtu (13/2/2021).

Tim gabungan TNI-Polri tersebut diketahui telah siaga di pos terakhir yang lokasinya dekat sebuah pasar atau pusat keramaian untuk jaga-jaga jika KKB berhasil memasuki pemukiman.

Para personel gabungan dengan senjata lengkapnya tersebut terlihat waspada dan terus memantau pergerakan KKB. Perekam juga terdengar meminta para personel tersebut untuk berhati-hati.

"Merunduk-merunduk!" ucap si perekam dalam video.

Baca juga: Sosok Prada Ginanjar Arianda Prajurit TNI yang Gugur di Papua, Diberondong Tembakan KKB

Sebelumnya juga beredar video amatir situasi saat anggota TNI -Polri melakukan pengejaran terhadap KKB di wilayah yang sama, di Jenggerpaga.

Seorang prajurit dari Yonif 751/MTL terluka akibat terkena rekoset peluru dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua.

"Memang benar dalam kontak senjata yang terjadi pada hari Sabtu (13/2) sore, Prada Maulana terkena rekoset peluru di bagian hidungnya," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dikutip dari ANTARA.

Dandrem menyebutkan bahwa prajurit tersebut sekarang ini kondisinya stabil. Setelah ditangani paramedis di Puskesmas Ilaga, korban kembali ke pos.

Iwan Setiawan mengatakan bahwa kontak senjata terjadi saat anggota TNI/Polri pulang dari melihat kamp dan kendaraan yang dibakar KKB. Saat itu, rombongan ditembak hingga terjadi baku tembak, kemudian seorang prajurit terkena rekoset.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US