Perintah Kapolri ke Anggota: Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah!

- Kamis, 18 Februari 2021 | 09:00 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (ANTARA)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (ANTARA)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akhirnya angkat bicara terkait kasus-kasus kejahatan yang dilakukan oleh sindikat mafia tanah. Dia menginstruksikan jajarannya untuk mengusut tuntas kasus-kasus mafia tanah.

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan, mafia tanah sudah menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo. Dia mengaku dirinya bahkan diperintahkan oleh Presiden untuk menuntaskan kasus mafia tanah.

"Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden dan saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Dia lantas memerintahkan seluruh jajarannya untuk tidak ragu-ragu mengusut kasus sindikat mafia tanah. Dia menyebut Polri harus menjalankan tugasnya untuk membela hak-hak dari masyarakat.

"Saya perintahkan untuk seluruh anggota di seluruh jajaran untuk tidak ragu-ragu dan usut tuntas masalah mafia tanah, kembalikan hak masyarakat, bela hak rakyat tegakkan hukum secara tegas," beber Sigit.

Lebih jauh Jenderal bintang empat itu meminta jajarannya untuk menindak siapapun yang menutupi sindikat mafia tanah itu.

"Sebagaimana program Presisi, proses penegakan hukum harus diusut tuntas tanpa pandang bulu," kata Sigit.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya saat ini tengah mengusut kasus mafia tanah dengan korban ibu dari Dinno Patti Djalal. Kasus itu sendiri tengah diusut polisi hingga saat ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X