Didenda Rp50 Juta oleh Satpol PP DKI Jakarta, Habib Rizieq Shihab Langsung Bayar

- Minggu, 15 November 2020 | 13:29 WIB
Habib Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Habib Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Habib Rizieq Shihab didenda Rp50 juta oleh Satpol PP DKI Jakarta karena dianggap melanggar protokol kesehatan.

Pelanggaran tersebut terjadi acara acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan dan juga akad nikah anaknya, Sabtu (14/11/2020).

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan bahwa Rizieq merespons dengan baik sanksi Rp50 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

"Ya, responnya baik, menerima kita untuk menegakkan aturan kedisiplinan," kata Arifin di Jalan Petamburan III, Jakarta, Minggu (15/11/2020).

Tak butuh waktu lama, Rizieq juga langsung membayar denda sebesar Rp50 juta karena pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

Baca juga: Persipura Sindir Kerumunan Rizieq Shihab, Liga 1 Tanpa Penonton Pun Tak Diberi Izin

"Ya intinya sudah saya sampaikan, dan sudah dikenakan denda dan sudah diselesaikan," tuturnya.

Sekali lagi, Arifin meminta semua pihak agar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

"Ya saya rasa tetap secara bijak ya. Bahwa semua ketentuan daripada aturan protokol itu bagaimana kita mencegah penularan Covid dan memutus mata rantai," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizieq menggelar acara yang menyebabkan kerumunan di tengah pandemi Covid19. Rizieq Shihab menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di kediamannya di Petamburan dan juga akad nikah anaknya, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh banyak orang dan mengabaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan ada yang tidak memakai masker.

Surat sanksi denda ini diberikan langsung oleh Arifin kepada Rizieq Shihab, Minggu (15/11/2020).

"Ya, karena dalam Pergub mengatur sanksi denda administratif. Denda Rp50 juta," kata Arifin di Jalan Petamburan, Jakarta, Minggu (15/11/2020). 

Pada hari ini pula, Rizieq Shihab akan menyelenggarakan acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus. Dia diharapkan menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X