Menelisik Silahturahmi Politik Airlangga Hartarto, Persiapan Capres 2024?

- Rabu, 17 Maret 2021 | 10:59 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Instagram/airlanggahartarto_official)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Instagram/airlanggahartarto_official)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto belakangan ini aktif bertemu dengan Ketum Partai Politik lainnya. Belakangan Airlangga bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan akan menemui Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Mengenai hal tersebut Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, safari Airlangga tersebut merespons hasil Rapimnas Golkar. Di mana para kader mendukungnya agar maju sebagai Capres 2024.

“Airlangga sudah ditetapkan dalam Rapimnas Golkar sebagai capres 2024. Dukungan kader Golkar di Rapimnas tersebut suka tidak suka, senang tidak senang harus Airlangga terima,” kara Ujang kepada Indozone, Rabu (17/3/2021).

Lantas, kata Ujang, adanya dukungan tersebut membuat Airlangga bergerak dan bersafari untuk mendapatkan dukungan dari Ketum Parpol lainnya.

“Dan tentu Airlangga juga harus bergerak untuk bisa mendapat dukungan dari Ketum-Ketum partai lain,” tuturnya.

Selain itu, menurut Ujang road show-nya Airlangga adalah bagian awal dari silahturahmi serta komunikasi politik guna membangun koalisi ke depannya.

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Ma'ruf Amin: Tak Ada Masalah Buat Orangtua

Road show-nya Airlangga bisa saja menjadi bagian dari silaturahmi dan komunikasi politik yang dia bangun untuk pendekatan dan penjajakan koalisi ke depan,” tandas Ujang.

Diketahui Airlangga sudah bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum PPP Suharso Monoarfa hingga Ketum Gerindra Prabowo Subianto belakangan ini.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X