Astaga! Pria Ini Bikin Bisnis Produksi Kompos dari Mayat Tubuh Manusia

- Jumat, 12 Maret 2021 | 12:41 WIB
Kompos dari tubuh manusia (KOIN)
Kompos dari tubuh manusia (KOIN)

Seorang pengusaha asal Amerika yang bernama Micah Truman meninggalkan karirnya di bidang keuangan pada tahun 2019.

Namun ia sekarang membuat bisnis baru, yakni membuat kompos dari tubuh manusia. Ide ini muncul saat dia mengetahui membuat kompos tubuh manusia di Washington adalah legal.

Tak lama setelah meninggalkan karirnya, ia meluncurkan Return Home, yang berharap dapat membuka fasilitas di Seattle hanya dalam hitungan minggu.

Return Home memungkinkan orang mengubah orang yang mereka cintai menjadi kompos setelah mencampurkan mayat mereka dengan bahan-bahan seperti serpihan kayu, air, pemanas, serbuk gergaji, dan alfalfa untuk meningkatkan pembusukan dengan cepat.

30 hari setelah tiba di Pulang ke Rumah, jaringan lunak jenazah akan membusuk dan kemudian gigi dan tulangnya kemudian digiling kota untuk membuat campuran sebelum melalui proses untuk melepaskan benda-benda seperti sekrup atau implan silikon.

Setelah melalui proses yang lumayan, sisa kompos dikirim ke kerabat yang berduka 30 hari kemudian di dalam guci khusus.

Micah yakin bahwa bisnisnya akan tiba-tiba booming di tahun-tahun mendatang, setelah menguji idenya pada babi.

"Ketika saya melihat ini, saya pikir inilah yang akan mengubah dunia," katanya, dikutip dari Daily Star.

Truman menambahkan bahwa proses tersebut adalah cara bagi kerabat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai dengan cara yang terasa menyenangkan.

Sementara keluarga mungkin dapat menggunakan kompos untuk menanam hal-hal seperti bunga atau sayuran, Mikha akan memberi mereka pilihan untuk mencampurkan bunga atau makanan favorit mereka ke dalam kompos mereka yang diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 70 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X