The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tinjau Revitalisasi, Anies akan Jadikan Masjid Luar Batang Destinasi Wisata Religi
Gubernur DKI Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan).
News

Tinjau Revitalisasi, Anies akan Jadikan Masjid Luar Batang Destinasi Wisata Religi

Wisata budaya.

Senin, 15 Maret 2021 14:20 WIB 15 Maret 2021, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadikan Kampung Luar Batang sebagai salah satu destinasi wisata religi. Hal tersebut dilakukan usai Masjid Luar Batang selesai direvitalisasi.

Rencana itu diutarakan Anies pada unggahan akun Instagram resminya. Dalam keterangan fotonya, ia meninjau progres revitalisasi Masjid Luar Batang setelah menunaikan salat subuh berjamaah di sana.

"Ke depan Kampung Luar Batang akan menjadi salah satu destinasi wisata budaya religi di pesisir Jakarta," tulis Anies yang dikutip Senin (15/3/2021).

Anies menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya telah menetapkan masjid tersebut sebagai cagar budaya sejak 1993 dan merupakan Destinasi Wisata Bahari di Jakarta Utara.

BACA JUGA: Menag Optimis Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun Ini Dibuka

Ia pun menyebutkan Masjid Luar Batang adalah jantung kehidupan kampung yang didirikan oleh Habib Husein bin Abubakar Alaydrus pada tahun 1739. Habib Husein dimakamkan dalam kompleks masjid ini pada 1756.

"Sebelum pembatasan pandemi, puluhan bahkan ratusan bus dan ribuan orang setiap harinya yang berkunjung ke Masjid Keramat Luar batang ini untuk berziarah ke makam Sang pendirinya Habib Husein bin Abubakar Alaydrus," terangnya.

"Semoga semua berjalan lancar dan kawasan ini bisa makin menarik, makin tumbuh berkembang sebagai salah satu tujuan ziarah yang nyaman dan mengesankan," tandas Anies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US