The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Ungkap Sosok Pimpinan KKB Sabinus Waker: Peras Warga hingga Merampok
Ilustrasi pistol. (Unsplash/Alejo Reinoso)
News

Polri Ungkap Sosok Pimpinan KKB Sabinus Waker: Peras Warga hingga Merampok

Kerap melakukan aksi teror.

Selasa, 27 Oktober 2020 09:59 WIB 27 Oktober 2020, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Sabinus Waker, pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) ini kerap melakukan aksi teror bahkan aksi terbaru mereka melakukan penembakan terhadap Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) hingga terlibat baku tembak dengan personel TNI-Polri kemarin. Polri pun membeberkan sosok pimpinan KKB itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan Sabinus Waker merupakan adik dari Ayub Waker. Ayib Waker sendiri diketahui sudah tewas pada tahun 2019 yang lalu.

"Saat ini Sabinus Waker tidak punya pekerjaan tetap," kata Kombes Kamal kepada Indozone, Selasa (27/10/2020).

Kamal mengatakan Sabinus kerap melakukan aksi pemerasan terhadap warga Papua. Dia sering melakukan pemerasan terhadap warga di luar kawasan PT Freeport Indonesia.

"Kehidupan sehari-hari dia mendatangi masyarakat melakukan pemerasan untuk dia dan kelompoknya. Masyarakat di luar Freeport sering diperas," beber Kamal.

Tak cukup sampai disitu, KKB pimpinan Sabinus juga kerap melontarkan aksi teror dengan cara melakukan penembakan. KKB ini kerap beraksi melakukan aksi penembakan di lintasan Freeport.

"Di lintasan Freeport mereka sering melakukan penembakan dan merampok. Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Sabinus Waker ini memiliki senjata api berjumlah 17 pucuk dan menamakan diri kelompok Kemabu dengan jumlah anggota 50 orang," kata Kamal.

Deretan aksi teror dari KKB pimpinan Sabinus juga cukup banyak. Terkini, mereka menyerang TGPF di Intan Jaya bahkan terlibat baku tembak dengan TNI-Polri kemarin.

Satu personel mereka tewas dan satu lainnya diamankan TNI-Polri pasca baku tembak itu. Satu anggota KKB itu pun kini masih didalami oleh pihak TNI-Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US