Presiden Jokowi Pastikan Kesiapan Masjid Baiturrahim untuk Salat Jumat

- Kamis, 4 Juni 2020 | 16:01 WIB
Presiden Jokowi di Masjid Baiturahim. (Foto: Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi di Masjid Baiturahim. (Foto: Instagram @jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan untuk kesiapan penerapan prosedur standar normal baru di sarana ibadah di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam akun Instagramnya, terlihat Jokowi berada di Masjid Baiturahim. Dalam foto itu, tampak sajadah yang terpasang di lantai masjid memiliki jarak sebagai bagian dari protokol kesehatan. Hal itu juga merupakan bagian dari tatanan new normal.

"Pagi ini saya melakukan pengecekan Masjid Baiturrahim di Istana ini, dalam rangka persiapan menuju ke sebuah tatanan normal baru," tulis keterangan akun @jokowi, Kamis (4/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memastikan kesiapan Masjid Baiturahim untuk gelaran salat Jumat ataupun untuk ibadah individu di era new normal.

"Kita harapkan dengan penataan, dengan tanda-tanda yang jelas, tadi sudah saya lihat, juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harapkan nanti apabila Shalat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, Masjid Baiturahim betul-betul sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru, adaptasi kebiasaan baru," tulisnya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X