The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Napi Asimilasi Kembali Berulah Menjadi 160 Orang
Napi asimilasi. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)
News

Napi Asimilasi Kembali Berulah Menjadi 160 Orang

Di seluruh wilayah Indonesia.

Rabu, 03 Juni 2020 16:57 WIB 03 Juni 2020, 16:57 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri kembali memperbarui data terkait jumlah napi yang bebas melalui program asimilasi namun kembali berulah melakukan aksi kejahatan. Tercatat sudah sebanyak 160 napi asimilasi yang kembali berulah.

"Sampai dengan sampai saat ini terdapat 160 napi asimilasi yang kembali melakukan kejahatan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Data tersebut dihimpun Polri dari seluruh wilayah di Indonesia. Sebanyak 160 napi tersebut juga sudah diamankan kembali oleh pihak kepolisian.

Lebih jauh, Ramadhan mengatakan mayoritas napi-napi itu melakukan aksi kejahatan seperti pencurian, penganiayaan hingga pencurian kendaraan. Banyak juga napi asimilasi yang kembali terjerat dalam kasus narkotika.

"Napi asimilasi yang kembali melakukan kejahatan umumnya terkait kasus penganiayaan, curat, curas dan curanmor serta penyalahgunaan narkoba," papar Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan mengatakan ada tiga wilayah yang menjadi wilayah terbesar adanya napi asimilasi yang kembali berulah. Salah satu wilayah itu yakni di pulau Jawa.

"Rincian tiga Polda terbesar yaitu Polda Sumut, Polda Jateng dan Polda Riau," pungkas Ramadhan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US