The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Salut! Viral Pemuda Pemberani yang Terjang Ombak Demi Selamatkan Orang Tenggelam di laut
Cuplikan video pemuda yang selamatkan bocah yang tenggelam di laut. (photo/Instagram/@makassar_iinfo)
News

Salut! Viral Pemuda Pemberani yang Terjang Ombak Demi Selamatkan Orang Tenggelam di laut

Selasa, 23 Februari 2021 23:19 WIB 23 Februari 2021, 23:19 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan aksi heroik dua pemuda yang terjang ombak yang tinggi demi menyelamatkan orang yang terggelam.

Hal tersebut terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), di saat seorang bocah yang berumur 13 tahun yang tenggelam di laut.

Diunggah oleh akun makassar_iinfo, Senin (22/2) di Isntagram, tampak dua pemuda berdiri di pinggir pantai mengamati kondisi korban yang berusaha bertahan karena terbawa ombak sejauh sekitar 100 meter dari pantai.

Pemuda tersebut diketahui bernama Lukman dan Rama, dua orang Taruna Barombong warga asal Data, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.

"Peristiwa heroik ini terjadi Minggu sore, 21 Februari 2021, sekitar Pukul 17.00 Wita, di Barombong," tulis akun tersebut.

Melihat sang bocah kewalahan, salah seorang pria segera melepaskan bajunya dan berenang ke arah korban yang sudah terombang-ambing di laut.

Baca juga: Gegara Anak Tarik Gas, Sepeda Motor Ini Jadi Nyemplung ke Sungai

Untungnya bocah tersebut berhasil diselamatkan, terlihat pula dalam video lainnya mereka membantu mengatur napas setelah dapat menyelamatkan korban.

Kini video aksi heroik pemuda yang selamatkan bocah yang tenggelam itu mendapatkan beragam pujian dari netizen di Internet.

"Berani dan Baik banget, Tuhan kiranya membalas kebaikan abang berdua," tutur akun angiepasaribu91.

"panjang umur untuk orang baik sukses dan sehat selalu,dan semoga orang sekke bisa menjadi orang baik secepatnya," kata akun fadelllmd.

"Semoga kelak menjadi anggota TNI AL..," ujar akun yudhashaggy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US