Presiden Jokowi Temui Korban Gempa di Mamuju, Warga Berebut Nasi Kotak

- Selasa, 19 Januari 2021 | 13:52 WIB
Warga rebutan nasi kotak. (Instagram/@makassar_iinfo)
Warga rebutan nasi kotak. (Instagram/@makassar_iinfo)

Presiden Jokowi mengunjungi korban gempa Sulawes Barat (Sulbar) hari ini, Selasa (19/1/2021). Kedatangan Jokowi mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sebuah video memperlihatkan momen saat Jokowi menjadi kerumunan warga ketika berkunjung ke Mamuju, Sulbar. Warga begitu antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Dalam video, sejumlah warga tampak berebut meminta nasi kotak yang dibawa Jokowi. Mendengar teriakan warga, Jokowi pun kemudian mengeluarkan beberapa nasi kotak dan memberikannya ke warga.

Sementara itu, warga lainnya tampak sibuk merekam momen kedatangan Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Mamuju Official ???? (@infomamuju_)

Ramainya warga membuat para petugas pengawal Presiden Jokowi harus memberi pengamanan ekstra. Dalam video, sejumlah warga tampak semakin mendekat ke mobil Jokowi karena berebut nasi kotak.

Usai mengunjungi Kalimantan Selatan, Presiden lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, bersama rombongan terbatas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, sekitar pukul 07.35 WIB.

Saat tiba di Bandar Udara Tampa Padang, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X