TNI Bantu Pasang Kubah Mushala di Wilayah Perbatasan

- Minggu, 28 Februari 2021 | 10:08 WIB
 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH membantu pemasangan kubah mushala Jabal Nur di Senggi di wilayah perbatasan. (ANTARA/HO-Satgas Yonif 312)
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH membantu pemasangan kubah mushala Jabal Nur di Senggi di wilayah perbatasan. (ANTARA/HO-Satgas Yonif 312)

Menjelang purna penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG, para prajurit TNI Satgas Yonif 312/Kala Hitam Pos Komando Taktis membantu memasang kubah baru mushala Jabal Nur Kampung SP II Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Komandan Satuan Tugas Yonif 312/Kala Hitam Letkol Inf Dedy Ariyanto dalam keterangan di Keerom, Minggu (28/02) mengatakan bahwa kegiatan pemasangan kubah mushala ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama bagi warga yang tinggal di wilayah perbatasan dalam rangka menciptakan kehidupan bermasyarakat yang penuh toleransi di tengah keberagaman.

Dansatgas mengatakan bahwa bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan Satgas TNI untuk mewujudkan sarana ibadah yang layak bagi warga sehingga akan menambah kekhitmatan dalam menjalankan ibadah.

"Kami berharap mushala ini dapat menjadi simbol persatuan dan kebersamaan masyarakat kampung Senggi, semoga masyarakat beribadah dengan nyaman," harap Dedy, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, di tempat terpisah, Dankima Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Puriadi Mahdan yang memimpin langsung penyerahan kubah kepada pengurus mushala Ustad M. Rofie disaksikan Ondoapi (tokoh adat) Woslay, Bayu dan masyarakat lokal setempat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat," ucap Puriadi.

Lebih lanjut, Ustad M. Rofie menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 312/KH atas bantuan kubah mushala ini dan mengapresiasi dukungan diberikan untuk membantu warga.

"Mushala Jabal Nur sudah berjalan empat tahun, tapi belum memiliki kubah,"ungkap Ustad Rofie.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X