The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mabes Polri Sebut 12 Teroris yang Baru Ditangkap di Jatim Terafiliasi ke Al Qaeda
Ilustrasi Tim gabungan Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggiring tersangka teroris. (ANTARA/Abriawan Abhe)
News

Mabes Polri Sebut 12 Teroris yang Baru Ditangkap di Jatim Terafiliasi ke Al Qaeda

Kelompok JI.

Selasa, 02 Maret 2021 09:57 WIB 02 Maret 2021, 09:57 WIB

INDOZONE.ID - Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri belum lama ini baru saja berhasil menangkap 12 orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur. Mabes Polri menyebut belasan teroris itu terafiliasi ke Al Qaeda.

Hal itu diungkapkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Rusdi menyebut dugaan kuat menyimpulkan jika 12 teroris anggota Jamaah Islamiyah (JI) ini terafiliasi ke Al Qaeda.

"Ini adalah kelompok Jamaah Islamiyah tentunya berafiliasi kepada Al Qaeda," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Lebih jauh Rusdi menyebut ke-12 terduga teroris ini sudah melakukan berbagai macam kegiatan pelatihan. Mereka juga berencana melakukan aksi teror yang rencana aksinya sendiri masih diselidiki oleh Densus 88.

"Perlu dicatat oleh kita semua, mereka juga telah berencana melakukan amaliah yang tentunya ini perlu kita perhatikan dan rencana amaliah dapat dilakukan upaya-upaya pencegahan dari Densus 88 Anti Teror Polri," beber Rusdi.

Baca Juga: Suara Ledakan Gegerkan Warga di Banda Aceh

Seperti diketahui, Densus 88 AT Polri baru saja melakukan penangkapan terhadap belasan terduga teroris di beberapa titik di wilayah Jawa Timur. Lokasi tersebut antara lain di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang.

Mabes Polri sendiri menyebut para tersangka tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Mereka juga terafiliasi dengan tokoh jaringan teroris JI yakni Upik Lawanga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US