Anies Baswedan Ajak Jawa Barat dan Banten untuk Sinkronisasi PSBB Total

- Kamis, 10 September 2020 | 14:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan rapat dengan pemerintahan daerah dari wilayah-wilayah penyangga Ibukota, seperti Jawa Barat dan juga Banten. Rapat tersebut bertujuan membahas terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara total.

"Nanti siang mengundang Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten. Kemudian Walikota Bekasi, Bupati Bekasi, Walikota Bogor, Bupati Bogor, Walikota Depok, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang, dan Walikota Tangsel," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Kamis (10/9/2020).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menjelaskan bahwa dirinya dengan kepala daerah penyangga untuk melakukan sinkronisasi PSBB total yang akan diterapkan di Jakarta.

-
Petugas kepolisian memeriksa kendaraan yang melintas di cek poin Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

"Sehingga pelaksanaannya bukan hanya di Jakarta tapi kita sinkronkan," ungkapnya.

Kendati demikian, Anies belum bisa memberikan pernyataan lebih rinci terkait hal tersebut. Ia bisa menjelaskannya setelah rapat itu rampung dilakukan.

"Nah formatnya, isi policy dan lain-lain baru nanti akan dibahas jam 2 siang. Saya bisa menyampaikan bahwa nanti akan ada rapat. Nanti hasilnya akan kita sampaikan," terang Anies.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X