4 Calon Nama Kapolri Prediksi Lemkapi, Boy Rafli Hingga Gatot Eddy Masuk

- Selasa, 5 Januari 2021 | 15:40 WIB
Logo Polri. (museum.polri.go.id)
Logo Polri. (museum.polri.go.id)

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) membeberkan pandangannya terkait sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis. Empat nama yang diprediksi Lemkapi seluruhnya merupakan jenderal bintang tiga.

"Saya kira gini ya, masalah calon Kapolri itu cukup banyak dan nanti presiden akan melihat mana diantara mereka yang dianggap mampu melaksanakan visi misi presiden dalam hal meningkatkan kinerja Polri," kata Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat dihubungi Indozone, Selasa (5/1/2021)

Edi menyebut ada empat nama jenderal bintang tiga yang diperkirakan masuk ke bursa calon Kapolri. Keempat nama itu disebutnya sudah sangat mengerucut akan dipilih oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: 3 Saksi Termasuk Korlap 1812 Sudah Tiba di Polda Metro: Sedang Diperiksa

"Saya kira mungkin ada beberapa nama seperti Wakapolri, Kabareskrim, Boy Rafli, Kabaharkam dan saya lihat mereka sangat layak untuk menjadi Kapolri," beber Edi.

Lebih jauh Edi menyebut Presiden Jokowi sudah mengantongi satu nama yang akan diserahkan ke DPR. Lemkapi berharap Kapolri pengganti Idham Azis bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami sangat yakin sekali kalau saat ini Presiden sudah punya calon terakhir yang akan disampaikan ke DPR hanya tinggal waktu saja Presiden menyampaikan dan menunggu DPR melakukan reses," pungkas Edi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X