Demi Rakyat, Bahar Smith Siap Masuk Penjara Lagi

- Minggu, 17 Mei 2020 | 19:18 WIB
Habib Bahar Smith saat memberi pidato (Twitter/@narkosun)
Habib Bahar Smith saat memberi pidato (Twitter/@narkosun)

Setelah bebas bersyarat, Habib Bahar mengaku tidak takut masuk lagi ke dalam penjara jika itu demi perjuangan untuk rakyat.

Dia mengucapkan ini dalam video yang tengah beredar viral di media sosial.

"Saya tidak takut besok pagi ditangkap polisi, dipenjara lagi kalau tidak bersalah," kata Bahar bin Smith dalam video tersebut.

Para pendukung Bahar Smith kemudian meneriakkan takbir mendengar pidato tersebut. Sambil memakai baret merah dengan lima bintang, Bahar terdengar berapi-api dalam menyampaikan kata-katanya.

"Sore ini saya keluar, besok pagi saya ditangkap lagi demi berjuang untuk rakyat, berjuang untuk Indonesia, berjuang untuk rakyat susah yang sengsara di-lockdown, dimatikan di dalam rumahnya sendiri. Saya ridho, saya ikhlas," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bahar Smith telah bebas bersyarat lewat program Asimilasi. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris mengatakan Bahar telah menjalani setengah masa tahanan.

Pada 9 Juli 2019 lalu, Bahar Smith divonis tiga tahun penjara dan dan denda Rp50 juta subsider satu bulan masa tahanan karena terbukti secara sah dan meyakinkan telah menganiaya remaja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X