KPK Persilakan Taufik Hidayat Lapor Jika di Kemenpora Banyak 'Tikus'

- Rabu, 13 Mei 2020 | 16:16 WIB
Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat. (ANTARA/Izaac Mulyawan)
Mantan atlet bulutangkis, Taufik Hidayat. (ANTARA/Izaac Mulyawan)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan Taufik Hidayat melaporkan ke KPK jika memang di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ada banyak koruptor.

Taufik diminta melapor melalui bagian pengaduan masyarakat maupun "call center" 198 dengan membawa data yang ia miliki untuk membuktikan dugaan kasus korupsi.

"Selanjutnya, KPK akan melakukan telaah dan verifikasi lebih lanjut terhadap data tersebut," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (13/5/2020).

Sedangkan terkait keterangan Taufik sebagai saksi di persidangan untuk kasus terdakwa Imam Nahrawi, Ali menyatakan fakta-fakta yang disampaikan Taufik sudah dicatat oleh jaksa penuntut umum (JPU).

"Tentu karena perkara ini masih berjalan di persidangan dengan pemeriksaan saksi-saksi lainnya, maka kita ikuti prosesnya lebih dahulu sampai putusan majelis hakim," kata Ali.

Sebelumnya, dalam podcast Deddy Corbuzier, Taufik mengungkapkan bahwa korupsi di Kementerian sudah mendarah daging dan sangat banyak 'tikus' di dalamnya. Menurut dia, Kemenpora harus dirombak.

"Saya bilang, mau menteri siapapun, kalau gak diganti (orang-orang yang bekerja di Kementerian) separonya, olahraga akan begitu terus, gak bakal bisa maju. Itu harus setengah gedung dibongkar, tikusnya banyak banget," ungkap Taufik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X