14,5 Tahun Jadi ASN, Pria Ini Putuskan Resign
Instagram/@kaligrafi_danishabby
News

14,5 Tahun Jadi ASN, Pria Ini Putuskan Resign

Rabu, 04 Desember 2019 14:11 WIB 04 Desember 2019, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASn) adalah impian bagi banyak orang. Maka tak heran, banyak orang yang berbondong-bondong mendaftar saat ada penerimaan.

Namun, seorang pria memilih resign dari statusnya sebagai ASN. Pria itu menceritakan alasannya resign dari PNS di akun Instagramnya, @kaligrafi_danishabby.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mubarok "Danishabby Homedecor" (@kaligrafi_danishabby) on

Dalam unggahannya itu, ia menceritakan bahwa dia mengawali kariernya sebagai keamanan kantor di tahun 2005. Kemudian pada tahun 2010, ia diangkat sebagai PNS. Dan resmi menjadi PNS pada tahun 2011.

Kemudian, pada tahun 2015 hingga 2019, dia dipercaya menyusn perencanaan anggaran. Dari yang tadinya hanya staf biasa, karirnya melesat menjadi ketua tim admin perencanaan anggaran.

Namun, pekerjaan itu justru membuatnya tak nyaman dan merasa takut. Ia mengungkapkan, hati dan pikirannya tak lagi sejalan.

"Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman, Tp yg saya rasakan malah buat diri ini semakin takut. Antara hati dan pikiran gak sejalan. Takut akan pertanggungjawabannya," tulisnya di akun Instagram.

Ia merasa bahwa ASN adalah amanah yang besar dari rakyat dan berat untuk dijalankan sesuai dengan sumpah jabatan.

14,5 tahun jadi ASN, 1 Juli 2019 lalu, ia memutuskan untuk resign dari jabatannya.

Hengkang dari statusnya sebagai ASN adalah keputusan yang tak mudah baginya. Namun, ia lebih memikirkan bagaimana pertanggungjawabannya kelak.

"Keputusan ini bukanlah keputusan yg mudah. Hidup ini pilihan. Setiap pilihan ada konsekuensinya. Saya memilih mundur. Bukan untuk menjadi sok suci. Karena ketika nanti waktunya tiba. Saya sendiri yg harus mempertanggungjawabkan apa yg saya perbuat, apa yg saya lihat, apa yg saya dengar, dan apa yg saya rasakan," lanjutnya.

Di akhir tulisannya, ia meminta doa kepada semua orang agar ia bisa menjadi manusia yang lebih baik saat mengambil keputusan resign dari PNS.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU