Ganjar Kesal Sekda Blora Tidak Paham soal Bantuan Covid-19: Mundur Saja!
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram/@ganjar_pranowo)
News

Ganjar Kesal Sekda Blora Tidak Paham soal Bantuan Covid-19: Mundur Saja!

Minggu, 10 Mei 2020 18:15 WIB 10 Mei 2020, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo "menyentil" Sekda Blora. Ganjar meminta agar Sekda Blora mundur saja dari jabatannya karena tak cakap mendata warga di perantauan.

Ganjar merasa kesal karena Sekda Blora tidak memahami mengenai pentingnya pemberian bantuan terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya heran saja dengan Kabupaten Blora. Nek sekda ditakoni ra mudeng, sekdane kon mundur wae, nggo ngopo fungsine dadi sekda nek ora mudengan. Omongno seng ngomong gubenur, omongno bupati entuk, omongne wakil e entuk," kata Ganjar dalam video tersebut.

Jika diartikan, kira-kira: Saya heran saja dengan Kabupaten Blora. Kalo Sekda ditanya nggak paham, Sekdanya suruh mundur saja, buat apa fungsi jadi Sekda kalo nggak paham. Sampaikan yang ngomong gubenur, sampaikan bupati boleh, wakil boleh.

Ganjar menyampaikan ini dalam diskusi publik kebijakan desa di Jawa Tengah saat pandemi COVID-19 yang diunggah oleh akun YouTube Pattiro Semarang, Jumat (8/5/2020).

Ganjar menegaskan bahwa pemberian bantuan terhadap warga adalah prioritas dalam masa pandemi seperti ini. Dia tidak mau ada alasan-alasan dari kepala daerah terkait tidak adanya anggaran bantuan.

"Mikirnya satu saja, akan dibantu atau tidak? Mungkin dia akan mengatakan tidak, karena tidak ada duit. Ayo pejabatnya dipotongin duitnya mau atau tidak?," sambung Ganjar.

Jika memang tidak ada anggaran, Ganjar memberikan pilihan agar tunjangan jabatannya selama setahun dipotong dan disalurkan kepada warga. Ganjar mengingatkan bahwa pejabat adalah pelayan rakyat.

"Ayo tunjangannya selama setahun ini nggak dibayar, mau tidak mengabdi kepada rakyat, ngono mas. Kalau memang tidak mau dan dilemparkan ke saya. Saya akan mengurusi, sekuat saya, makanya anggaran akan saya potong semua," ucap Ganjar dalam bahasa Jawa.

Sementara itu, Sekda Blora Komang Gede Irawadi mengaku sudah melihat video tersebut. Dia beralasan bukan tidak mau membantu warga di tanah rantau, tapi tidak memiliki datanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US