Polisi: Ferdian Paleka Kabur ke Palembang, tapi Balik Lagi Menuju Merak

- Jumat, 8 Mei 2020 | 10:55 WIB
Ferdian Paleka. (Instagram/Ferdian Paleka)
Ferdian Paleka. (Instagram/Ferdian Paleka)

Youtuber Ferdian Paleka sempat berpindah-pindah posisi untuk menghindari buruan polisi terkait kasus bingkisan isi sampah makanan dan batu. Polisi mengaku sempat menyusuri wilayah Bandung hingga ke Palembang untuk menangkap sang Youtuber.

"Kita kejar ke Palembang, pelaku melarikan diri lagi, nyebrang lagi ke Pelabuhan Bakauheni, Merak," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dihubungi Indozone, Jumat (8/5/2020).

Polisi menyebut Ferdian sudah melakukan tindakan yang tidak kooperatif karena mencoba bersembunyi dari polisi. Ferdian juga terus berusaha menghindar dari buruan polisi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by David Cahyadi (@david__chris) on

"Intinya mereka kucing-kucingan sama petugas," ungkap Ulung.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan pelarian Ferdian dini hari tadi sebelum berhasil diamankan polisi yakni ke wilayah Bandung.

"Pelaku (Ferdian) dijemput di Pelabuhan Merak setelah melakukan perjalanan dari Palembang yang tujuannya akan ke Bandung," kata Erlangga.

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Ferdian Paleka dan dua orang rekannya membuat video Youtube dengan isi konten membagikan bingkisan berisi sampah dan batu. Video itu pun akhirnya dikecam oleh netizen dan korban melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

Bukannya meminta maaf dengan tulus, Ferdian sempat meminta maaf dengan bercanda. Dia pun akhirnya bersembunyi berpindah-pindah tempat untuk menghindari kejaran polisi.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X