Sebuah Kebun Binatang Latih Harimau dengan Cara Pakai Parfum

- Jumat, 31 Januari 2020 | 18:46 WIB
Ilustrasi kebun binatang yang memiliki harimau. (photo/Ilustrasi/Pexels/Thomas B.)
Ilustrasi kebun binatang yang memiliki harimau. (photo/Ilustrasi/Pexels/Thomas B.)

Sebuah kebun binatang yang terletak di Norfolk, Inggris, bernama Banham membuat sebuah cara yang unik dalam melatih harimau untuk dapat berprilaku positif. Ternyata bukan cuma manusia saja yang menyukai mewangian, harimau yang dianggap buas juga menyukai parfum.

Kebun binatang itu mengajak pengunjung untuk berdonasi guna menyokong program pelatihan hewan mereka. Nah, sumbangan yang diminta bukanlah berbentuk makanan atau uang, melainkan parfum. Seperti yang dikutip dari laman People, pada Kamis (30/1/2020), kebun binatang itu mengonfirmasi hal tersebut dari akun media sosialnya.

"Beberapa tahun terakhir, para pengelola kebun binatang di seluruh dunia mulai tahu bahwa wewangian dapat berperan penting dalam program pelatihan hewan untuk memotivasi bakat alami binatang, khususnya kucing besar. Hewan tersebut memberikan reaksi positif ketika disemprot parfum jenis tertentu," demikian bunyi pernyataan Banham di medsos.

Pada pengumuman tersebut Banham memperlihatkan bahwa dampak dari penggunaan parum pada hewan itu memicu ketenangan dan telihat kalau sang harimau dalam kondisi jinak. Tentunya hal ini yang membuat kebun binatang itu memberikan informasi kepada masyarakat untuk menyumbangkan parfum.

Satu alasan lain kenapa pegunjung diminta untuk menyumbangkan parfum tersebut, karena stok parfum dari kebun binatang itu sudah menipis. Sehingga mereka berharap kebaikan hati dari para pengunjung yang datang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X