Digelar di Istana, Tamu Undangan Pelantikan Wagub DKI Dibatasi

- Selasa, 14 April 2020 | 17:52 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang baru terpilih Ahmad Riza Patria akan dilantik di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (15/4/2020). Namun, tamu undangan yang akan hadir pada proses itu terbatas atau lebih sedikit daripada biasanya.

"Jadi pelantikan ini memang tidak mengundang banyak orang, karena pertimbangan protokol kesehatan," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Prasetio mengungkapkan, dirinya sudah mendapat informasi terkait pelantikan itu lewat surat undangan yang diperolehnya. Sejatinya, proses hingga ketentuan ini merupakan kewenangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Presiden sebagai pelaksana.

"Berdasarkan undangan yang saya terima pelaksanaan, besok tanggal 15 hari Rabu dan hanya pimpinan DPRD aja yang diundang," ungkapnya.

Terbatasnya jumlah tamu yang diundang dalam pelantikan itu ditengarai karena virus corona (Covid-19) yang saat ini merebak di Indonesia, khususnya Jakarta. Sehingga pembatasan-pembatasan dilakukan di Istana Negara, sebagai lokasi pelantikan.

Sebelumnya, kepastian dilaksanakan pelantikan Wagub DKI Jakarta yang baru itu disampaikan oleh Anggota Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, S Andyka. Rencananya proses pelantikan akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta.

"Insya Allah hari Rabu, besok," kata Andyka di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X